Bagaimana Cara untuk Merangkai Papan Bunga

Kamu tertarik mengirim bunga papan? bunga papan itu sendiri memang masih menjadi sebuah tradisi bagi sebagian orang jika ada seseorang, perusahaan atau lainnya sedang mengalami suatu kejadian, pemberian bunga papan merupakan jawaban terbaik karena dapat mewakilkan perasaaan. Bunga papan banyak dijual di toko-toko bunga, termasuk Toko Bunga Sidoarjo bisa memesannya secara khusus tentang bunga, warna, dan lain-lain. Namun, jika kamu mempunyai waktu luang, kenapa tidak mencoba membuat sendiri di rumah?

Bagaimana Cara untuk Merangkai Papan Bunga

Cara merangkai papan bunga ini cukup mudah jika kamu mempunyai semua peralatan dan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Hanya membutuhkan sedikit seni agar hasilnya makin otentik, berikut cara merangkai bunga papan dalam versi sederhana, antara lain:

Cara merangkai karangan bunga

Cara merangkai karangan bunga ini gampang-gampang susah, sebab membentuk papan dan kaki penyangganya mudah, akan tetapi jika sudah menghias papannya akan banyak menemui kesulitan kecil yang bisa diatasi jika sabar.

Menyiapkan Seluruh Perlengkapan

Langkah awal yang harus kamu perbuat adalah menyiapkan seluruh perlengkapan untuk membuat bunga papan, dalam menyiapkan semua keperluan ini penting untuk dilakukan agar hasilnya akan maksimal dan sempurna. Tidak ada salahnya untuk mencoba meski ini baru pertama kali kamu membuatnya. Kamu bisa memulai dengan perlengkapan utama seperti kayu, bunga, spon dan lain-lain dan mulai membuat susunan pekerjaan agar semuanya tersistematis.

Mulai Membuat Kerangka dari Kayu

Langkah berikutnya adalah mulai membuat kerangka dari kayu, di mana ini menjadi bahan pertama yang kamu rangkai. Kerangka dari kayu ini digunakan untuk papan yang akan digunakan dan dipakai styrofoam dan tempat untuk menghias bunga tidak jatuh pada saat berdiri. Setidaknya harus menggunakan 3 kaki kayu yang digunakan untuk menopang bunga papan tersebut agar berdiri, kerangka tersebut juga baiknya sedikit tidur ke belakang agar lebih kokoh, untuk ukuran kerangka bisa kamu sesuai dengan selera masing-masing, jika ingin yang besar maka buat yang besar begitu juga sebaliknya.

Menutupi Kerangka dengan Styrofoam

Ketika kerangka sudah jadi dan siap untuk dipasang, maka bisa mulai menutup kerangka pada bagian depan dengan styrofoam atau bagus, agar lebih mudah kamu menghiasnya. Nah, akan lebih baik apabila styrofoam yang kamu pasang juga dilapisi dengan karpet, supaya lebih terlihat rapi pada saat dihias dengan macam-macam bunga serta hiasan lain. Ukuran dari styrofoam harus besar dan lebar, ini selain menambah kekokohan juga bunga papan nantinya terlihat lebih profesional. 

Merangkai Bunga

Setelah 3 step sudah dilewati, maka kamu bisa mulai menyicil merangkai bunga di tempat lai, tentunya kamu akan mendapatkan banyak ide dan tidak bongka pasang pada saat ada perubahan. Kamu bisa mulai memasang ke styrofoam apabila sudah selesai semua rangkaian bunganya tanpa ada perubahan lain, sebab jika sudah dipasang dan ada perubahan, akan ada kerusakan-kerusakan kecil yang terlihat jadi tidak bagus

Memberikan Beberapa Kata

Bunga papan itu tidak hanya berisi rangkaian bunga dan hiasan-hiasan saja, akan tetapi ada nama-nama yang mana ditunjukkan sebagai nama dari pengirim serta beberapa buah kata sebagai ucapan. Kamu bisa menyesuaikan ucapan tersebut sesuai tujuan dari bunga papan tersebut, jika duka cita maka ucapannya turut berbela sungkawa atau turut berduka cita. Ini akan mempengaruhi warna yang akan kamu ambil dan pilihan bunga di mana setiap ucapan akan memiliki makna sendiri-sendiri.

Memasang Kerangka

Setelah semianya siap, maka kamu sampai di titik terakhir, di mana titik terakhir ini adalah memasang semua kerangka bunga dengan kerangka kayu. Di mana bunga yang kamu rangkai di tempat lain tersebut bisa dipasang langsung ke styrofoam yang sudah siap, tetapi jika kamu suka menghias langsung di styrofoam yang sudah terpasang maka  langkah ini bisa dilewati. Memasang hiasan yang baik ahrus sama atau seimbang antara kiri dan kanan, ini dikarenakan agar kerangka bunga papan tidak berat sebelah, juga pada saat kamu memasangnya, sebisa mungkin tidak merusak hiasan bunga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.